Masalah-masalah kesehatan yang berhubungan dengan kardiovaskuler merupakan momok menakutkan bagi kebanyakan pria, alasannya sangat jelas, karena penyakit yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah merupakan pembunuh nomor 1. Bayangkan saja, pada usia 60 tahun, satu dari 5 pria mengalami serangan jantung. Padahal apa yang menggiring kita pada masalah kesehatan yang mematikan itu sebetulnya sangat jelas dan kerenanya tidak terlalu sulit untuk mencegahnya.

Kondisi utama yang menggiring kita pada masalah kardiovaskuler adalah kandungan lemak darah yang berlebihan, tekanan darah tinggi, dan kegemukan. Ada satu lagi yang mungkin belum banyak kita ketahui, yaitu tingkat homocysteine. Suatu saat kita akan bahas lebih dalam mengenai homocysteine ini, tapi secara ringkas dapat dijelaskan bahwa homocysteine merupakan asam amino yang jika kandungannya di dalam darah terlalu tinggi dapat menyebabkan infeksi pada pembuluh.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa infeksi kronis merupakan penyebab utama masalah kardiovaskuker. Selain itu sindrom metabolisme yang menyebabkan resistensi terhadap insulin merupakan masalah mendasar yang berada di balik kebanyakan kasus yang berujung pada masalah jantung dan fungsinya dalam peredaran darah ini.

Asupan Yang Dibutuhkan: Antioksidan, Asam Lemak Esensial, dan Mineral

LDL (low-density lipoprotein) yang juga dikenal sebagai kholesterol jahat diyakini baru berbahaya saat terpapar oksigen dan radikal bebas. Karena itu sebagai bentuk perlindungan, kita disarankan untuk mengkonsumsi vitamin C yang dikombinasikan dengan vitamin E dan antioksidan yang dihasilkan dari tumbuh-tumbuhan. Dosis yang disarankan adalah antara 500mg sampai 2g vitamin C, 200 IU vitamin E dalam bentuk gamma-tocopherol dan sayur dan buah yang mengandung antioksidan sebanyak-banyaknya. Suplemen vitamin E tidak boleh dikonsumsi secara terpisah, harus dikombinasikan setidaknya dengan vitamin E. Buah zaitun dan aneka berry sangat kaya akan antioksidan.

Salah satu cara yang efektif tapi aman untuk menurunkan resiko seragan jantung adalah asupan flavonoid, catechin, dan senyawa polyphenol lain yang banyak terdapat pada ekstrak buah-buahan. Karena itu di Eropa penderita masalah-masalah yang berhubungan dengan pembuluh dan sistem sirkulasi darah biasanya disarankan untuk mengkonsumsi 100-300mg ekstrak biji anggur setiap hari. Teh juga banyak mengandung senyawa yang sama, bukan hanya teh hijau tetapi juga teh hitam dan teh Oolong. Senyawa pencegah masalah jantung lain yang juga berasal dari tumbuh-tumbuhan adalah lignan yang terdapat pada flax.

Nutrisi lain yang tidak kalah penting adalah kombinasi antara L-carnitine (500–1,500 mg per hair) dan koenzim Q-10 (30– 300 mg per hair) yang asupannya perlu disokong oleh kromium (200–600 mcg per hari), magnesium (400 mg per hari) dan selenium (200 mcg per hari). Untuk mereka yang juga memiliki masalah dengan tingginya kadar trigliserida, perlu juga ditambahkan tembaga.

Asam lemak Omega 3 yang banyak terdapat pada minyak biji flax (disarankan mengkonsumsi 1-2 sendok makan per hari) dan minyak ikan sangat penting untuk mengendalikan inflamasi. Konsumsi Omega 3 ini harus dikombinasikan dengan Gamma-Linoleic Acid (GLA) sebanyak 300mg per hari, vitamin B-6 (15–50 mg per hari), vitamin B-12 (250 mcg per hari) dan asam folat (400 mcg per hari).

Green Tosca Flaxseed Oil

jual-flaxseed-oil-onlineMinyak biji flax alias flaxseed oil mengandung banyak Omega 3 yang sangat penting untuk kesehatan. Mencegah serangan jantung, mengendalikan tekanan darah, menurunkan kadar gula dalam darah, meningkatkan kekebalan tubuh terhadap bakteri dan virus, sampai mencegah perkembangan sel kanker. Untuk mendapatkan manfaat optimal, flaxseed oil harus dikonsumsi secara terus menerus. Artinya anda perlu memastikan selalu tersedia di rumah anda.

Tidak tahu dimana bisa mendapatkannya? Gampang saja koq, bisa dibeli online DISINI. Hanya Rp. 190.000 untuk satu botol flaxseed oil dengan isi 500ml.